Manusia Lemah

Hello! I’m so sorry for the super late post. I promised you to post every week, but in the end after a couple of months, finally I’m able to post something. So this time I won’t post about review nor life in Japan. And yeah, I won’t promised you anything haha.

This time I will post about ย my opinion, and because of that, to make sure I’ll write it properly, I’ll do this post in my native language : Bahasa Indonesia.

Sesuai judul, saya mau bahas masalah opini saya terhadap manusia itu sendiri. Karena ini pure opini saya jadi kalau ada beda pendapat ya wajar. Kalaupun nantinya ada fakta yang saya paparkan dan ternyata keliru, tolong kontak saya.

Tahun ini kalau sampai Desember, saya akan berumur 24 tahun. Sebagaimana anak-anak seumuran saya pada umumnya (yang saya pahami) sedang galau masalah pekerjaan, plan hidup, dan yang paling sering ya masalah partner hidup alias jodoh.

Berawal dari cerita teman yang sedang cek cok dengan pasangannya, lalu saya teringat tentang episode US Drama FRIENDS (season 8, episode 16). Di episode itu Phoebe memperkenalkan Monica ke laki-laki yang Phoebe anggap Soulmate-nya. Sedangkan Chandler, suami Monica, panik karena takut Monica akan berpindah hati karena laki-laki itu (dianggap) soulmatenya. Dari episode itu saya terfikirkan 2 pilihan yang manusia bisa pilih. 1. percaya akan soulmate; 2. seperti Monica, tidak percaya soulmate dan berusaha sekuat tenaga membangun relationship. nah 2 hal itu yang mau saya bahas.

Jujur, saya termasuk orang yang percaya akan adanya soulmate (jodoh). saya percaya, jika dia memang jodoh saya, semua akan mudah, tanpa basa basi (pacaran). saya juga percaya mau seberusaha apapun saya, jika memang dia bukan jodoh saya ya tak akan bersama. saya rasa kalimat “tunggu aja, jodoh gak akan kemana” itu gak sepenuhnya benar juga. menurut saya yang tepat, “perbaikilah diri sampai selevel dengan kebaikan jodoh yang kalian inginkan, jodoh yang baik itu akan datang dengan sendirinya.” Jadi bagi saya kalaupun pacaran itu dibolehkan, bagi saya tidak ada gunanya dan buang-buang waktu. karena nantinya jika memang bukan jodohnya akan putus lalu hanya akan menimbulkan sakit hati. lalu bagaimana bisa tau yang mana jodohnya? ya kalau yang ini kembali lagi ke Agama, saya percaya jodoh akan datang dengan jalan yang baik dan di Ridhoi Allah. apakah pacaran termasuk salah satunya? Tentunya tidak lah ya hahaha. oleh karena itu yang saya pahami ya, jodoh saya tidak akan datang dari orang yang saya pacari. makanya saya takut sama yang namanya pacaran. buang-buang waktu, buang-buang tenaga, penuh akan basa-basi, BASI. perlu diingat, sekali lagi ini apa yang saya percayai dan saya yakini.ย 

Tipe kedua, percaya akan usaha. untuk membahas hal ini, saya harus menutup mata terlebih dahulu akan ajaran agama Islam yang melarang umatnya untuk mendekati Zinah (tentunya pacaran termasuk ya hahaha). Dalam hal ini Monica termasuk orang yang percaya akan usaha dalam suatu hubungan. mereka berusaha dengan sungguh-sungguh sehingga bisa bertahan dari masa pacaran dan akhirnya bisa menikah. saya rasa paham seperti ini sah-sah saja untuk lifestyle orang barat atau orang-orang dengan lifestyle yang biasa orang Indonesia pahami “Pergaulan Bebas”. dari awal masa pacaran, lalu pada umumnya akan tinggal bersama, dan akhirnya memutuskan untuk tunangan lalu menikah. bisa dibilang mereka memilih sendiri pasangan yang mereka anggap cocok, lalu berusaha mempertahankan hubungan mereka, devote satu sama lain, dan yang berhasil akan melanjutkannya sampai menikah lalu menua bersama. yang tidak menikah dan menua bersama bisa dikategorikan sukses juga sih menurut saya. bagi saya paham seperti ini memakan waktu lama dan melelahkan. saya justru kagum dengan orang-orang yang berhasil. kenapa lelah? bayangkan dari awal pacaran terus berusaha, lalu bisa menaruh kepercayaan ke orang lain, ketika sudah yakin, lanjut ke hidup bersama. semacam trial and error. kalau memang cocok dengan lifestyle pasangan akan bertahan lama, kalau nggak cocok ya malah putus. Tapi ada juga yang beranggapan, ya harus bertahan dengan lifestyle yang berbeda, itu yang dinamakan berusaha keras karena mereka sudah memilih partner-nya. yang saya pertanyakan, harus sampai mana berusahanya? sekali lagi, jika saya tidak menganut paham yang saya anut sekarang, proses hidup bersama dengan partner yang dipilih menurut saya sangat praktis. kenapa? ya itu macam trial and error, test drive pada mobil. kalau oke lanjut, kalau enggak ya tinggal. hahaha.

Lalu kenapa judul Post ini Manusia Lemah? karena saya percaya adanya Tuhan. saya percaya manusia tidak sekuat itu untuk terus menerus berusaha sebagaimana yang tertuang pada poin 2. harus ada pihak lain yang Maha Superior, yang mengontrol kehidupan ini untuk membantu manusia-manusia lemah ini agar bisa “stay” dan tidak lari. pada kasus poin ke 2 lari itu ya putus dari partner yang sudah dipilih. baru-baru ini saya menyelesaikan drama jepang yang berjudul “Totsuzen desuga, ashita kekkonshimasu” dalam drama itu ada karakter yang punya paham “yang namanya pernikahan berdasarka pure love gak akan bertahan lama, karena pada akhirnya akan hanyut dalam emosinya.” dan somehow saya (sangat) setuju hahahaha. bayangkan jika 2 insan menikah karena pure love, mabuk cinta, cinta buta, lalu cemburu pada hal yang tak seharusnya, posesif tak semestinya, melanggar privasi satu sama lain, dan berakhir pada hubungan yang tak sehat. coba dibandingkan 2 insan yang menikah berdasarkan kecintaan akan Rabb-nya. semua dijalani berdasarkan hukum yang telah disusun oleh sang Maha Kuasa, yang tidak ada kecacatan didalamnya. harus ada pihak ketiga, didalam suatu hubungan yang dapat membuat manusia bertahan didalamnya sampai menua. mengapa? karena manusia itu makhluk lemah. yang namanya jalan berpikir, selera, kecendrungan, bisa saja berubah seiring berjalannya waktu. itulah mengapa muncul kasus perselingkuhan, KDRT, dsb. coba kalau hubungan dilandaskan pada kecintaan pada Rabb-nya, peraturannya jelas, dan sudah sewajarnya untuk menaati peraturan tersebut. pada akhirnya? InsyaAllah tak ada yang tersakiti, dan surga pun dapat diraih serta menghasilkan keturunan yang berkualitas.

Manusia itu lemah, kalau tidak ada yang menumpu akan remuk. kalau bersandar ke manusia lainnya, akan remuk bersama menurut saya. apapun agamanya, yang namanya ilmu ke-Tuhan-an itu sangat penting. Manusia tanpa Tuhan? mau jadi apa? hahaha. Jalankan-lah ajaran agama masing-masing dengan seutuhnya. karena yang namanya agama itu benar sesuai dengan kebenarannya masing-masing.ย Karena saya penganut agama Islam, tentu saja saya bilang agama Islam yang benar hahaha.

Postingan ini tidak untuk menghakimi siapapun, saya bukan Tuhan yang bisa mengatakan siapa yang masuk surga. saya juga manusia kok, yang kerjaannya buat dosa hahaha. melalui postingan ini juga saya doakan agar yang sekarang masih pacaran, agar disegerakan menikah ๐Ÿ˜€

Ciao!!

Bulls Restaurant Review

Hello!

sorry I can’t keep my promise to post every Friday each week ๐Ÿ˜ฆ

okay! today I’ll post my review about Bulls Restaurant

This restaurant located at OCAT, so it’s very convenient. all you have to do is take JR Namba, and get off at Namba station. that’s it. you already arrived at OCAT and then just go to 5th floor. super easy to find.ย img_1218

in this restaurant, you can eat HALAL BEEF!! yes, HALAL BEEF!

they served several kind of menu, if you really love meat, then just order all you can eat shabu-shabu menu. this all you can eat menu you to pay approximately twice as the normal price all you can eat sshabu-shabu at non-halal restaurant. However, that’s the price we have to pay for HALAL meat in Japan. It’s worth it. IT IS WORTH IT!!! you can eat meat as much as you want! LOL. you have 120 minutes. for exact price you may check in this picture below.ย c460139f-270c-4323-93a5-e53b00a1a468

I almost forgot, you also able to ask for chicken when you ordered all you can eat menu. *but why on earth you ask for chicken meat when you can BEEF. YES BEEF!*

if you’re not a big fan of meat, you can order shabu-shabu menu (not the all you can eat one), you can refill the side dishes tho (rice, ramen, vegetables, etc).

they also have steak set and oyako don! I think next time I’ll try steak set haha.

when I pay at the cashier, he asked me where I lived (he’s kinda cool tho LOL) and I said near here. He informed me that they just build musholla at the 3rd floor, so whenever you come to Bulls Restaurant and need place to Shalat just ask them. They’ll be gladly to escort you to the newly build musholla ๐Ÿ˜€

as for me, I ate 3 plates of these beef! NYAM!!!

img_1207

okay this is my score for Bulls Restaurant

Taste => sukiyaki 7/10 (too sweet for my tastebuds);

the clear soup (I have no idea its name XD) 9/10

Ambience: 8/10

Food presentation: 10/10 (I’m a huge fan of beef, LOL)

Price: 8/10

see you next time!

(late) Review Ganko Houzenji Osaka

Hello! as I promised you all, I will post about Halal food around Osaka. I think I’ll post every Friday night. That is my plan tho haha. Okay!

Ganko is a name of chain restaurant in Japan, they have plenty of branch across Japan. However, if you want to try their halal menu they only served it at Houzenji (Osaka) branch andย Sanjyo Honten (Kyoto).

If you do want to try their halal menu, you have to make reservation at leat 3 days in advance. I phoned them and booked in Japanese, so I don’t know if they have english speaker to serve guest in english. for more information, like menu phone number, location, etc you can check it in here.

when you make reservation they will ask how many person you would like to make reservation, what menu a you want to order. So before you make reservation, please do check their menu in the link I mentioned above. I booked for 2 person, me and my sister ๐Ÿ˜€ I ordered Uji and Gion.ย FYI Uji is the cheapest menu while Gion is the most expensive one.

Let’s start from Uji menu. I use photo from their link because I forgot to take a picture of it. sorry..

uji

they served miso soup, in case you have no idea what kind of soup in the picture above. from Uji menu I love tempura. especially the sweet potato tempura. in my rank for this menu, after tempura is miso soup. third place is sushi, after that roasted chicken and tofu.

 

Gion Menu

gion

Gion menu is the most expensive menu among halal food that being served at Ganko. as you can see, it has a lot of food in it. they have zaru soba (cold soba), boiled snow crab, steamed abalone, grilled mackarel, beef suki-shabu, tempura, sushi, and roasted chicken.

Picture above is the real picture I took from last week. not so different from the promotional picture from their website. I ordered this menu to try boiled snow crab, and it is good! I love it! beef suki-shabu were also good!

my review from Ganko halal menu is, their food were a little bit bland. maybe because they have to make it in halal way, so it’s really hard to find the ingredients that’s halal and match the Japanese flavour. It’s expensive, if you do want to try please make reservation. however, if you’re going to Japan on low budget it’s better to try other halal food around Japan that is affordable.

Score

Taste => Uji: 7/10 & Gion: 8/10

Ambience: 8/10

Food presentation: 9/10

Price: 6/10

 

Please do understand that all of this is pure my own opinion, so there’s a huge possibilities if you have different opinion haha.

Review Mr. Donut AEON Kyocera Dome Osaka

Berdasarkan beberapa sumber, dinyatakan lah bahwa insyaAllah mister donut itu aman untuk dikonsumsi muslim (HALAL). | From what I knew mr. donut is Halal InsyaAllahimg_1253Jadi, berdasarkan informasi diatas, saya beli deh mister donut deh hihi. saya beli 5 rasa, pas harganya 100 yen per piece. | I bought 5 pieces, different variant of donut. each 100 yen (special price). Sorry I forget the price of the milk tea ๐Ÿ˜ฆ

b2a6df3e-e9ee-4ee4-8d60-dc2e0d71c8af

Gak paham namanya hahaha, rasanya enak, standar coklat sih. cuma agak keras haha. apalagi setelah dibawa pulang lalu dimasukin kulkas dan besoknya diangetin pake microwave, makin makin dah alotnya hahaha. |ย nothing special, just like any other churros (like) bread. it’s a little bit chewy, but not in a good way. SCORE: 6/10

7801a7d1-e5ba-48ef-bdb4-2d98644ae398

ini donat isi saus apa ya gak paham haha, kayak mentega gitu. biasanya aja cuma cukup lembut. | usual donut with buttery filling. moist. SCORE 7/10

5713c2ea-dcf3-4a72-b9d0-1044f6690491

Sama kayak yang sebelumnya, malah lebih ajaib soalnya gak ada cokelatya wkakaka. | same like what i’ve said before (but it worse) because it has nothing on top of it. SCORE 5/10

f52fd0f7-1823-4b41-9714-5c97b94a4a3d

MILK TEA! ini enak! haha. jangan lupa ngambil gula karena pas baru beli belom sekalian sama gulanya hahaha. oia sama sebenernya bisa ambil sejenis creamer di depan kasir bareng tempat gula, jadi kepikiran kalo beli teh biasa aja juga bisa dibikin milk tea, haha mungkin lebih hemat. | it is good! don’t forget to get the syrup (sugar) in the condiment box. however, there’s also creamer at the condiment box , so maybe you don’t have to order milk tea at all. you just have the ordinary tea and add creamer to it LOL. SCORE: 8.5/10

f5fc0d5f-41d0-4a62-adce-2b3437ab73ee

Donat gula! enak! abis beli ini yang pertama kali di makan, dan langsung abis! hahahaha. lembut!|classic sugar glazed donut. it is good! moist!ย SCORE: 8/10

4f510217-fc4a-451f-8683-0fcfa99d49cb

donat isi custard, super enak! isinya banyak gak pelit dan rotinya juga lembut ๐Ÿ˜€ | custard filling donut, super good! i love this one! SCORE: 9/10

Me and Japan

Holla! lama gak mainan blog hihi.

Alhamdulillah cita-cita pengen tinggal di Jepang tercapai hihi.

Sekarang tinggal di Osaka.

Rencananya sih mau upload review makanan halal di sekitaran sini, semoga gak mager dan ada waktu! hihi


hey all!

now I’m living at Osaka. living my dream hihi. as usual please pardon me for this bad english hihi. I’m planning to write about halal food around Osaka!

see ya!

Protected: When the guy named C come

This content is password protected. To view it please enter your password below:

love sucks

dari judulnya aja udah ketahuan banget ya ini tentang apa hahaha

pas baca pos-pos sebelumnya geli sendiri gitu deh, betapa diri ini dibuat muter muter sama feeling.

pengen dihapus tapi sayang -,- kan ceritanya ini blog tentang perjalanan hidup gituuu #ceilah

inti postingan ini ya itu love sucks.

mending fokus ke yang lain dulu, kejar cita-cita sebelum nyesel haha

kosongin hati, kalo perlu ditinggal aja dalem laci, digembok terus kunci gemboknya dibuang haha

biar nanti yang emang jodoh yang nemuin kunci itu laci dan bisa buka #ihiiiirrr

 

 

Protected: teruntuk kau

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Protected: ใ‚ใชใŸ

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Bahagia milikku seorang

ใ“ใ‚“ใซใกใฏใ€€ใฟใ‚“ใชใƒผใ•ใ‚“ใ€€
ใŠใ•ใ—ใถใ‚Šใ€€ใงใ™ใ€‚

di era yang udah serba modern, dimana seluruh ekspresi dan lika-liku kehidupan di ceritakan di social media (termasuk apa yang saya lakukan saat menulis postingan ini). tiba-tiba saya terpikirkan suatu hal “apakah semua hal harus di sharing-kan di media sosial?” dalam pos ini saya akan memaparkan pendapat saya.

langsung saya jawab, jawabannya TIDAK. saya rasa semua orang setuju. lalu jika saya bertanya lagi “apakah setiap momen bahagia harus dibeberkan (dipamerkan) di media sosial?”

sama seperti pertanyaan sebelumnya, jawabannya TIDAK.

pernahkah anda mengalami suatu sikon dimana anda mendapat kebahagiaan yang teramat sangat, hingga andapun tidak rela membaginya ke hal layak umum? ya, itu yang saya rasakan belakangan ini. Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT. atas rahmat-Nya saya diberikan kebahagiaan teramat sangat. awal mulanya saya reflect ingin men-share momen tersebut. lalu saya berfikir, ketika saya men-share-kan momen itu, pastinya akan tertunggangi rasa ingin pamer meskipun sedikit. dan ketika sudah di-publish ke hal layak, kita tidak bisa menghentikan bagaimana orang lain yang melihat/membaca momen yang kita publish berfikir. mereka pasti memiliki pikirannya sendiri. dan yang namanya social media, tentunya mereka bebas menyuarakan pendapat. bisa jadi pendapat mereka positif, tapi bukannya tidak mungkin bahwa pendapat mereka justru akan menyakiti kita dan membuat kita lupa akan kebahagiaan yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

karena menurut pendapat saya, biarlah kebahagian itu diketahui oleh orang-orang yang kupilih untuk tahu. tak perduli orang lain yang sebenarnya tak perlu tahu. cukup aku, kamu, dan orang-orang terdekatku yang tahu. karena yang kuinginkan adalah kebahagiaan milikku seorang.

“through you I learnt that we don’t have to share everything we have. sometimes we have to keep that to ourselves. Thank you for taught me that.”

Previous Older Entries

May 2017
M T W T F S S
« Dec    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031